Gubernur NTT Viktor Laiskodat (rakyatntt.com)

MATA INDONESIA, KUPANG – Penyebaran wabah corona (covid-19) turut menjadi perhatian pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT). Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, pihaknya mengalokasikan anggaran Rp 60 miliar untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah tersebut.

Ia pun mengklaim anggaran ini adalah yang terbesar untuk penanganan Covid-19, jika dibanding provinsi lain di Indonesia.

Meski NTT masih berstatus negatif Covid-19, Viktor tetap akan mendatangkan 500.000 Pcs alat pelindung diri (APD) yang dikhususkan bagi tenaga medis pada rumah sakit rujukan.

“Pemprov juga siap mendatangkan obat Cloroquine yang diproduksi kimia farma, sebagai obat pilihan kedua pengobatan pasien Covid-19,” ujar Viktor, Rabu 25 Maret 2020.

Selain itu, pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur juga menyiapkan bantuan sosial tunai, bagi kelompok kerja yang terdampak Covid-19.

Ia juga meminta para tokoh agama, bupati dan walikota hingga pemerintah desa untuk bersama-sama melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

“Doakan agar kondisi NTT tetap seperti ini. Jika ada yang positif maka kita akan segera tangani, karena kita sudah ada upaya penanggulangan,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here