Ventilator Kelebihan Beban, Pasien Covid-19 Tewas Terbakar

Baca Juga

MATA INDONESIA, RUSIA – Sebuah rumah sakit di Rusia terbakar dan menewaskan pasien Covid19, Selasa 12 Mei 2020. Penyebabnya diduga ventilator yang kelebihan beban.

Kementerian darurat Rusia mengkonfirmasi kematian pasien yang tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit di kota St. Petersburg tersebut. Namun tidak disebutkan jumlah korbannya.

“Ventilator sudah mencapai batasnya. Berdasarkan data awal, ada kelebihan beban dan mesin terus dinyalakan hingga terjadi kebakaran,” demikian kantor berita Interfax mengutip keterangan sumbernya.

Kementerian darurat menyebutkan 150 orang dievakuasi dari rumah sakit itu. Sementara, Selasa 12 Mei 2020, tercatat penambahan 11.656 kasus positif baru hingga jumlah kumulatifnya menjadi 221.344 kasus.

Amerika Serikat, dan Spanyol masih tercatat sebagai negara dengan kasus positif terbanyak. AS mencatat 1,3 juta kasus positif Covid19, sedang Rusia menggeser Inggris menjadi negara dengan kasus positif ketiga terbanyak.

Sedangkan Spanyol ada di posisi kedua kasus terbanyak, namun dari jumlah kematian akibat Covid19, negara matador itu masih lebih sedikit dibandingkan Inggris yang mencatat 32 ribu kematian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini