Varian Baru Virus Corona yang Menyebar di Inggris, Kini Terdeteksi di Swedia

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Varian baru virus corona yang tengah marak menyebar di Inggris, kini terdeteksi di Swedia. Hal ini diketahui ketika seorang pelancong dari Inggris jatuh sakit ketika tiba di Swedia dan dinyatakan positif terinfeksi varian baru virus tersebut.

Pejabat Badan Kesehatan Swedia, Sara Byfors mengatakan pada konferensi pers bahwa pelancong dari Negeri Ratu Elizabeth tersebut telah diisolasi dan sejauh ini tidak ada kasus positif lebih lanjut yang terdeteksi.

Pelancong yang tidak diketahui identitasnya itu tinggal di wilayah Sormland, selatan Stockholm, menurut seorang dokter pengendalian infeksi regional, Signe Makitalo. Varian baru dianggap lebih dapat ditularkan daripada virus corona yang menyebar saat ini.

“Orang yang dites positif terkena virus melakukan perjalanan ke Sormland dari Inggris Raya untuk berkunjung selama Natal,” kata Makitalo, menambahkan bahwa risiko penularan lebih lanjut dari kasus tersebut dianggap sangat terbatas, melansir Reuters.

Swedia, negara yang terletak di utara benua Eropa itu memberlakukan pembatasan perjalanan awal bulan ini terhadap penumpang dari Inggris di tengah kekhawatiran akan varian baru virus tersebut.

Tidak hanya Swedia, tindakan serupa juga diambil oleh sejumlah negara lain di Uni Eropa, bahkan seluruh dunia. Dilaporkan ada lebih dari 40 negara telah melarang pelancong yang datang dari Inggris karena kekhawatiran penyebaran mutasi baru virus corona di Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini