Van Persie: Jangan Buru-buru Pecat Solskjaer, MU

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Robin van Persie membela Ole Gunnar Solskjaer di tengah ramainya isu pemecatan. Van Persie berharap Solskjaer masih diberikan waktu.

Nama Solskjaer mulai santer dikabarkan akan dipecat setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Arsenal dan Istanbul Basaksehir. Bahkan, pria asal Norwegia disebut akan kehilangan pekerjaannya andai MU kalah lagi lawan Everton, Sabtu 7 November di Goodison Park.

Sebelum kalah dari Arsenal dan Basaksehir, MU mencatatkan empat laga tak terkalahkan, termasuk kemenangan atas PSG dan RB Leipizig serta imbang dengan Chelsea.

Tapi, belakangan muncul rumor manajemen MU akan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru andai Solskjaer gagal membawa Setah Merah menang lawan Everton.

Van Persie, yang pernah meraih gelar juara Liga Premier Inggris bersama MU di 2013, berharap Solskjaer tak dipecat. Menurut dia, pergantian pelatih tak menjamin adanya peningkatan.

“Saya tak tahu. Saya tak suka memecat pelatih, bahkan saat masih jadi pemain, saya tak menyukainya. Saya pikir, dalam kebanyakan kasus, memecat pelatih tiba-tiba tak menjamin bisa membuat sebuah tim memainkan sepak bola bagus,” ujar Van Persie, dikutip dari Metro, Jumat 6 November 2020.

“Saya sudah sering mengatakan sebelumnya soal Solskjaer dan pelatih-pelatih lain, berikan dia waktu untuk mengimplementasikan ide-idenya. Pada akhirnya, saya duduk di sini hanya memberikan opini, bukan menilai cara melatih atau apa pun itu. Saya hanya memberikan opini apa yang saya lihat di pertandingan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini