Valentino Rossi lakukan debut pertamanya dengan tim Petronas SRT
Valentino Rossi

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penampilan buruk Valentino Rossi di tiga seri pembuka MotoGP mendapat sorotan dari manajer tim Petronas Yamaha SR Wilco Zeelenberg.

Dalam sebuah kesempatan dia menyebut ada perbedaan yang jelas dari tim pabrikan Yamaha, terutama dalam kasus The Doctor dengan M1 yang sama.

Zeelenberg mengatakan, ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jika ingin mengembalikan karisma Rossi di MotoGP. Salah satunya dengan menemuman set up yang cocok pada M1 tunggangannya.

“Penting untuk menjaga semangat tinggi dan kami akan terus mendukung Rossi. Ini masalah waktu, kami harus meningkatkan sensasi dengan motornya, karena jika tidak, kami tidak bisa melaju kencang,” katanya mengutip Marca, Rabu 21 April 2021.

Saat ini Rossi berada di urutan 19 pada klasemen pembalap sementara MotoGP. Dia baru mengumpulkan empat poin dari tiga balapan yang telah dijalaninya.

Hasil ini berbanding terbalik dengan Marc Marquez. Pembalap tim Repsol Honda itu berhasil mengumpulkan delapan poin dari satu balapan yang dijalaninya di Portugal, akhir pekan kemarin.

Melihat perbandingan itu apakah ini bisa mempercepat langkah Rossi untuk menggantung helm alias pensiun? Zeelenberg mengaku bahwa tiga balapan tidak bisa menentukan masa depan pembalap kelahiran Tavullia, Italia.

“Kita perlu melihat bagaimana penampilan Rossi di grand prix berikutnya. Jika dia kuat dan kompetitif di empat atau lima balapan berikutnya, dia pasti akan terus melaju di MotoGP. Jika tidak, kita akan melihat bagaimana kita berperilaku. Pertanyaannya sederhana,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here