Vaksinasi Lambat, Herd Immunity akan Tercapai Bertahun-Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dengan kecepatan vaksinasi seperti sekarang, Indonesia memang membutuhkan waktu beberapa tahun hingga mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity. Maka perlu dipikirkan cara mempercepat vaksinasi dan meyakinkan masyarakat tetap berdisplin dengan protokol kesehatan.

“Kita tidak bisa mengandalkan vaksinasi saja agar musibah ini cepat berakhir,” ujar dokter relawan Covid19, dr Muhammad Fajri Addai kepada Mata Indonesia News, Kamis 11 Februari 2021.

Dia meminta seluruh bangsa tidak boleh lelah dan tidak boleh terlena maupun lengah, menurutnya Virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan Covid19 ini juga tidak mengenal lelah menginfeksi manusia.

Bahkan virus SARS-CoV-2 tersebut kini telah terbukti bermutasi dan menyebabkan penularan menjadi lebih cepat di banyak negara.

Hingga Rabu 10 Februari 2021 siang, sudah hampir 1 juta orang tenaga kesehatan (nakes) yang divaksin.

Universitas Johns Hopkins memprediksi Indonesia akan menyelesaikan vaksinasi lebih dari 10 tahun dengan kecepatan seperti sekarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini