Masyarakat Beramai-ramai Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah dalam hal ini Satgas Penanganan Covid19 menghargai keinginan masyarakat melakukan vaksinasi gotong royong agar Indonesia segera menghentikan pandemi. Namun, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid19, Wiku Adisasmito menegaskan agar program itu harus di bawah izin resmi pemerintah.

“Mohon kerjasamanya, untuk bergotong royong mensukseskan program vaksinasi termasuk melakukan tahap vaksinasi di bawah izin resmi pemerintah,” ujar Wiku yang dikutip Rabu 10 Februari 2021.

Wiku menegaskan program vaksinasi dijalankan pemerintah untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.

Sedikitnya, 70 persen dari total penduduk Indonesia harus mendapat vaksin agar bisa menghentikan rantai penularan Virus SARS-Cov-2 yang mengakibatkan Covid19.

Saat ini sedikitnya sudah 800 ribu orang sudah mendapat prioritas pertama vaksin. Mereka adalah para tenaga kesehatan atau petugas yang langsung berhadapan dengan pasien Covid19.

Indonesia membutuhkan 182 juta warganya mendapat Vaksin Covid19 itu agar kekebalan komunitas bisa tercapai.

Belakangan bermunculan kelompok masyarakat yang mengupayakan vaksinasi gotong royong serentak untuk mempercepat selesainya program tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini