Vaksinasi Covid19 Bukan Program Egois

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid19 bukan program egois yang hanya melindungi satu pejabat, tetapi ini adalah program sosial yang menyelamatkan semua orang, bukan hanya di Indonesia tetapi seluruh dunia.

“Banyak orang menyangka vaksinasi hanya untuk lindungi diri sendiri, padahal program ini tujuannya mencapai kekebalan komunal atau herd immunity 70 persen rakyat Indonesia di atas 18 tahun sehingga mereka diharapkan memiliki kekebalan sehingga penularan Virus SARS-Cov-2 bisa dihentikan dan mengakhiri pandemi ini,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Sabtu 30 Januari 2021.

Vaksinasi ini ditargetkan berlangsung selama 15 bulan, syukur bisa tepat dalam satu tahun atau 12 bulan sehingga semakin cepat Indonesia menghentikan pandemi Covid19.

Budi Gunadi memang mengaku vaksinasi ini juga berkejaran dengan waktu agar semakin cepat kekebalan komunal di Indonesia tercapai.

Jadi Menteri Kesehatan mengharapkan seluruh warga Indonesia usia di atas 18 tahun sukarela melakukan vaksinasi agar kita segera menghentikan pandemi Covid19 ini.

Target kekebalan komunal di Indonesia adalah pada 181 warga Indonesia. Angka itu diperoleh dari 70 persen penduduk yang sekarang mencapai 271 juta jiwa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini