Vaksinasi COVD-19 Capai 1,5 Juta, Bali Selangkah Lagi Capai Herd Immunity

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Provinsi Bali selangkah lagi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok berdasarkan tingkat kelompok vaksinasi. Hal ini diungkapkan Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Sonny Harmadi.

“Kita punya target minimal 3 juta orang Bali divaksin untuk mencapai target kekebalan kelompok 70 persen dari populasi,” kata Sonny Harmadi dalam acara Sosialisasi Bali Bangkit yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan secara online, Jumat, 11 Juni 2021.

Sonny mengatakan bahwa hingga saat ini warga Bali yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 sebanyak 1,5 juta warga dan vaksinasi full atau dosis kedua telah diberikan kepada 676 ribu jiwa.

Bali masih membutuhkan tambahan vaksin COVID-19 sekitar 800 ribu demi mencapai kekebalan kelompok sebanyak 3 juta warga.

“Kalau kita lihat gabungan dari keduanya kan sudah lebih dari 2,2 juta orang divaksin. Sebentar lagi bisa mencapai kekebalan kelompok mendukung Bali untuk bangkit,” sambungnya.

Di samping itu, kata Sonny, tingkat kepatuhan warga di Pulau Dewata memakai masker dan menjaga sudah baik. Berdasarkan data dari infocorona.baliprov.go.id, jumlah kasus infeksi virus corona di Pulau Dewata tercatat 47,642 kasus dengan angka kematian 1,515.

“Seluruh kabupaten di Bali itu kepatuhan terhadap masker dan jaga jarak sudah di atas 93 persen. Kami juga sangat mengapresiasi kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang kami amati setiap hari di dashboard monitoring perubahan perilaku untuk Bali sangat baik,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini