Vaksinasi Baru 10 Persen, WHO Kecewa pada Eropa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAVaksinasi baru mencakup 10 persen warga Eropa membuat Kepala WHO Eropa, Hans Kluge kecewa besar, Kamis 1 April 2021.

Menurut Kluge, negara-negara Eropa sangat lambat dalam melakukan vaksinasi Covid19 sehingga dikhawatirkan pandemi ini bisa berlangsung lebih lama lagi.

“Peluncuran vaksin benar-benar lambat,” ujarnya.

Menurutnya, Eropa tertinggal dari Inggris dan Amerika Serikat dalam hal vaksinasi Covid19 karena terlambat dalam memesan vaksin tahun lalu.

Infeksi baru di Eropa, menurut Kluge, meningkat pada setiap kelompok usia kecuali mereka yang berusia lebih dari 80 tahun.

Hal itu menunjukkan vaksinasi kepada kelompok lansia telah berhasil, namun tidak pada mereka yang berusia muda sehingga vaksinasi di kalangan tersebut menjadi tersendat.

Kondisi itu diperburuk dengan banyak berkembangnya varian baru hasil mutasi Virus SARS-Cov-2 yang lama.

Tersendatnya vaksinasi di benua biru tersebut karena pasokannya yang terbatas, perselisihan tentang ekspor dan penundaan oleh beberapa produsen vaksin serta isu penggumpalan darah pada Vaksin AstraZeneca.

Saat ini beberapa negara bahkan belum menyuntikkan vaksin kepada penduduknya dengan AstraZeneca.

Beberapa negara bahkan melarang menyuntikkan vaksin tersebut untuk orang-orang berusia di atas 60 tahun.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini