Vaksin Covid-19 Buatan Dalam Negeri Harus Segera Digunakan untuk Tekan Penyebaran Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seiring meningginya kasus Covid-19, pemerintah harus memanfaatkan vaksin covid-19 buatan dalam negeri untuk menekan penyebarannya.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Eko Listiyanto di Jakarta, Rabu 13 Juli 2022.

Seperti diketahui saat ini uji klinis Vaksin BUMN sudah memasuki tahap ketiga sebelum mendapat izin penggunaan darurat atau EUA.

“Jika produksi mencukupi dan faktor kesesuaian dengan jenis-jenis vaksin sebelumnya sudah memenuhi syarat maka seharusnya impor vaksin diganti dengan vaksin-vaksin dalam negeri,” ujar Eko.

Eko, seperti dilansir Antaranews, mengungkapkan cakupan vaksin booster saat ini masih sangat rendah, namun belum mengganggu pemulihan ekonomi.

Sebelumnya, Dirut Bio Farma, Honesti Basyir menyatakan uji klinis tahap ketiga Vaksin Covid-19 BUMN akan segera berakhir.

Setelah itu, di akhir Juli 2022 ini, vaksin itu sudah bisa mendapat izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini