Khabib Nurmagomedov mulai berkarir di sepak bola
Khabib Nurmagomedov mulai berkarir di sepak bola

MATA INDONESIA, JAKARTA-Usai pensiun pada Oktober 2020 dengan 29 kemenangan tanpa kalah, petarung bebas Khabib Nurmagomedov ternyata diam-diam mulai bermain sepak bola bersama teman-temannya. Hal itu dilakukan untuk menghabiskan waktunya selama pensiun.

Dia mengungkapkan selalu bermimpi bermain sepak bola profesional. mengaku telah berbicara dengan beberapa orang tentang keinginannya, termasuk teman dekatnya Cristiano Ronaldo.

Kecintaannya pada sepak bola dan Real Madrid telah membantu Khabib Nurmagomedov membangun persahabatan dengan Cristiano Ronaldo ketika bermain di klub Spanyol itu. Keduanya tetap berteman sejak itu.

“Bermain sepak bola di level profesional adalah impian masa kecil. Tentu saja, saya memiliki keinginan seperti itu,” katanya mengutip Match TV.

“Sepak bola adalah raja olahraga. Dengan siapa saya belum membahas ini! Saya telah berbicara bahkan dengan presiden UEFA Aleksandr Ceferin, pemilik PSG, dan bahkan dengan Cristiano Ronaldo.”

Kepada Match TV, Khabib Nurmagomedov juga berbicara tentang kekagumannya kepada Real Madrid. Dia masih ingat menyaksikan Los Blancos memenangkan trofi Liga Champions 1998.

“Spartak tentu saja hebat, tetapi itu level domestik. Klub impian saya adalah Real Madrid,” katanya.

Faktanya, pertandingan pertama yang diingat selama 90 menit penuh adalah Real Madrid vs Juventus pada 1998 (final Liga Champions). “Saya ingat Mijatovic mencetak gol dari posisi offside, tapi kami tetap menang,” ujarnya.

Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tidak mengurangi kecintaan Khabib Nurmagomedov kepada raksasa Liga Spanyol itu. Petarung berusia 32 tahun itu juga berbicara tentang kekagumannya pada sepak bola.

“Bagi saya, sepak bola adalah olahraga nomor satu. Ketika saya masih kecil, saya bermimpi menjadi pemain sepak bola dan saya selalu menonton sepak bola,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here