Usai Keluar dari Kerajaan, Meghan Kini Jadi ‘Pawang Gajah’ di Afrika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Usai resmi keluar dari keanggotaan Kerajaan Inggris, istri Pangeran Harry, Meghan Markle kembali bermain film. Kali ini dirinya bermain dalam film dokumenter garapan Disney yang berkisah soal gajah Afrika, Elephant, dan tayang di Dinsey+.

“Saya amat bersyukur bisa membawa kisah dari gajah-gajah ini jadi kenyataan,” kata Meghan Markle dalam wawancara dengan Disney yang disiarkan oleh Good Morning America, Senin 20 April 2020.

Dirinya merasa beruntung bisa memiliki pengalaman langsung dengan gajah di habitat aslinya. “Ketika kalian menghabiskan waktu berkoneksi dengan mereka di alam liar, kalian mengerti bahwa kita memerankan peran penting dalam perlindungan dan keamanan mereka,” katanya.

Film Elephant ini mengisahkan perjalanan gajah Afrika bernama Shani dan anak jantannya, Jomo, kala bermigrasi bersama kawanan mereka yang dipimpin oleh ‘ibu’ kawanan bernama Gaia. Para gajah itu bermigrasi melintasi Gurun Kalahari di Botswana.

“Kalian lihat dalam film ini betapa luar biasanya mereka. Ingatan mereka luar biasa, hubungan yang dekat dalam kawanan, perlindungan terhadap yang masih muda, saya pikir mereka lebih banyak mirip dengan manusia dibanding perbedaannya,” katanya.

Meghan Markle berharap filmnya ini bisa membuat masyarakat sadar bahwa manusia dengan alam saling terhubung.

“Bila kita memiliki lebih banyak kesadaran tentang rintangan yang para hewan ini hadapi, kita akan saling menjaga satu sama lain, planet ini dan hewan-hewan ini, dengan cara yang berbeda,” katanya, dikutip dari People.

Disney Plus dalam pernyataannya menyebut kawanan gajah itu akan menghadapi panas yang brutal, sumber makanan yang tipis dan predator yang terus mengancam, kala mengikuti jejak nenek moyang mereka sebagai upaya mencapai oase hijau nan subur.

Kabar Meghan Markle akan menjadi narator dalam Elephant ini sebelumnya diawali sejumlah rumor yang menyebut Tom Cruise mengincar istri Harry itu untuk bermain dalam filmnya di masa mendatang.

Meghan Markle sendiri bukan anak kemarin sore dalam bidang seni peran. Ia telah berperan dalam belasan serial televisi dan sejumlah film, terakhir ia berperan dalam serial Suits.

Ia berhenti tampil dalam film dan serial sejak menikah dengan Pangeran Harry pada 2018 lalu sehingga menjadi anggota kerajaan. Kemudian mereka berdua menyatakan mundur dari kerajaan yang resmi berlaku pada akhir Maret ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini