MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Belum genap satu pekan resmi mengangkat trofi Liga Premier Inggris, Liverpool memutuskan melepas dua pemain.

Pemain pertama yang dilepas Liverpool adalah Dejan Lovren. Bek asal Kroasia dijual ke Zenit St Petersburg senilai 11 juta Poundsterling.

“Kami mengonfirmasi Lovren bergabung dengan Zenit St Petersburg secara permanen. Semua pihak di dalam klub ingin mengucapkan terima kasih keapda Dejan atas kontribusi luar biasanya selama beberapa tahun dan mendoakan yang terbaik di tantangan barunya,” bunyi pernyataan Liverpool, dikutip dari Sky Sports, Selasa 28 Juli 2020.

Liverpool merekrut Lovren dari Southampton di 2014 senilai 20 juta Poundsterling. Sejak itu, dia membantu klub menjuaria Liga Champions dan Liga Premier Inggris meski musim hanya tampil 10 kali di liga.

Satu pemain lain yang hengkang adalah Adam Lallana. Pemain asal Inggris itu hengkang ke Brighton dengan bebas transfer setelah kontraknya habis akhir musim.

Lallana mengikat kontrak selama tiga tahun bersama Brighton. Liverpool merekrut Lallana dari Southampton di 2014. Sejak itu, dia mencatatkan 22 gol dari 178 pertandingan dan berperan memenangkan Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here