Usai Bale, Zidane Berencana ‘Tendang’ Striker Muda Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Los Blancos pada transfer musim panas ini belanja besar-besaran. Tercatat ada lima pemain yang dibeli Real Madrid di antaranya Eden Hazard, Eder Militao, Rodrygo, Luka Jovic, dan Ferland Mendy.

Kedatangan pemain baru, secara otomatis sejumlah pemain meninggalkan Santiago Bernabeu Stadium yang merupakan kandang Real Madrid. Tercatat, Marcos Llorente, Theo Hernandez, Mateo Kovacic, hingga Alvaro Terejo telah meninggalkan Los Blancos.

Pelatih Zinedine Zidane, bahkan secara terang-terangan bakal melepas Gareth Bale. Tidak hanya, winger Timnas Wales tersebut, mantan pemain Juventus itu juga bakal melepas striker Real Madrid, Mariano Diaz.

Nasib Mariano, kata Zidane, bakal ditentukan di pertandingan terakhir International Champions Cup (ICC) 2019, melawan Atletico Madrid, 27 Juli mendatang. “Kita akan lihat apa yang terjadi di pertandingan ketiga,” kata Zidane.

Keputusan Real Madrid soal Mariano sangat mengejutkan. Pasalnya, striker berusia 25 tahun itu baru dibeli Los Blancos pada 29 Agustus 2018 dari klub Prancis, Lyon.

Mariano Diaz sendiri memakai nomor punggung 7, yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Dia masih memiliki kontrak yang sangat panjang, yakni hingga 2023 bersama Los Blancos.

Pada musim lalu, bersama Real Madrid, Mariano Diaz mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi. Dia juga mencetak empat gol.

Mariano Diaz merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Dia bergabung dengan akademi Los Blancos pada Agustus 2012. Empat tahun setelahnya, dia berhasil menembus tim utama Real Madrid, asuhan Zidane.

Namun, pada 30 Juni 2017, Real Madrid menjualnya ke Lyon dengan harga 8 juta euro. Di sana, dia menjadi trio maut di lini depan Lyon bersama Memphis Depay dan Nabil Fekir.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini