Update Pilpres AS: 7 Negara Bagian Masih Hitung Suara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pilpres Amerika Serikat (AS) masih terus berlangsung sengit, antara Joe Biden dari Partai Demokrat melawan petahana Donald Trump dari Partai Republik.

Sementara ini, hingga Rabu siang waktu AS, masih ada tujuh negara yang melakukan perhitungan suara.

Prediksi sebelumnya, tingginya jumlah pemilih yang menggunakan surat membuat penghitungan suara di beberapa negara bagian terutama yang memiliki pendukung sama kuat antara Partai Republik dan Demokrat menjadi lebih lama.

Dari proyeksi Associated Press, Joe Biden sudah meraup 238 electoral vote dari 270 yang dibutuhkan untuk menang. Sementara untuk popular vote, Biden meraup 69.771.607 suara pemilih (50,1 persen).

Sementara, Donald Trump yang masih sesumbar menang, mengejar dengan 213 electoral vote. Dua negara bagian yang menjadi medan pertempuran dengan suara electoral vote terbanyak yakni Texas (38) dan Florida (29) berhasil disapu bersih. Jumlah popular vote Trump sebanyak 67.157.208 (48,3 persen).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini