Update Korban: 249 Orang Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona terus bertambah. Sampai hari ini, Sabtu 1 Januari 2020 korban menjadi 249 orang. Provinsi Hubei di Cina, pusat epidemi virus corona melaporkan 45 korban meninggal terbaru.

Seperti dilansir dari Reuters, provinsi ini juga telah mengonfirmasi 1.347 kasus infeksi baru pada 31 Januari, dengan total mencapai 7.153 pada akhir minggu.

Wuhan, ibu kota provinsi Hubei, tempat virus itu diduga berasal, melaporkan 576 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari itu, dan juga melaporkan 33 kematian akibat virus itu. Sebanyak 192 orang di Wuhan telah tewas.

Provinsi ini tetap berada di bawah karantina yang mutlak, dengan jalan ditutup dan transportasi umum ditutup, tetapi sejumlah kecil pelancong ada yang masih melanggar ketentuan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan wabah itu sebagai darurat kesehatan publik sehingga menjadi perhatian internasional pada Kamis 30 Januari 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini