Update Bencana NTT: 163 Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, hingga Kamis 8 April 2021 pukul 20.00 WIB, tercatat sebanyak 163 orang meninggal dunia dan 45 hilang akibat bencana di Nusa Tenggara Timur.

“Secara keseluruhan untuk NTT korban meninggal sebanyak 163 orang, dan 45 hilang,” kata Kepala BNPB Doni Monardo.

Ia merinci, korban meninggal dunia yakni 71 orang di Kabupaten Flores Timur, 27 orang di Kabupaten Alor, enam orang di Kabupaten Malaka, 1 orang di Kabupaten Sikka.

Kemudian, 43 orang di Kabupaten Lembata, tiga orang di Kabupaten Kupang, enam orang di Kota Kupang, dua orang di Kabupaten Sabu Raijua, dua orang di Kabupaten Rote Ndao, satu orang di Kabupaten Ngada, dan satu orang di Kabupaten Ende.

BNPB juga mencatat ada sebanyak 6.019 kepala keluarga yang terdampak atau sejumlah 22.003 jiwa. Untuk jumlah pengungsi, sampai saat ini tercatat ada 20.929 jiwa.

BNPB juga mencatat, sebanyak 132 orang mengalami luka-luka akibat bencana banjir bandang dan longsor yang menghantam awal April lalu.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini