Upaya Kudeta Terhadap Agus Harimurti, Demokrat Pecat 7 Kadernya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Partai Demokrat bersikap keras terkait upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tujuh kader Partai Demokrat dipecat.  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief dalam cuitannya di twitter membenarkan pemecatan tersebut. Dia menegaskan, pemecatan tersebut berdasarkan keputusan dari Dewan Kehormatan Partai.

Andi Arief mengatakan, langkah pemecatan tersebut diambil lantaran banyaknya kader Partai Demokrat yang meminta kepada oknum-oknum tersebut diberhentikan dari partai. ”Ini demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih,” cuitnya dalam akun twitter.

Sayangnya Andi tidak mengungkapkan siapa nama tujuh kader Partai Demokrat yang telah dipecat tersebut. Dia menyebut pemecatan ini adalah gelombang pertama. Sehingga masih akan ada lagi pemecatan selanjutnya.

Kabar yang beredar, beberapa yang dipecat adalah Jhoni Allen Marbun, Ketua DPC Tegal, Ayu Palaretin dan Ketua DPC Blora Bambang Susilo.

Ketujuh orang ini melakukan upaya kudeta untuk menjadikan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum baru. Mereka menggunakan strategi dengan mengumpulkan DPC dan DPD Partai Demokrat untuk menyepakati diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini