Untuk Keamanan, Kini Pengguna Grab Wajib Selfie Sebelum Memesan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Perusahaan ojok online, Grab terus meningkatkan pengamanan bagi pengguna aplikasinya. Kali ini, pihaknya mengeluarkan peraturan bagi pengguna layannya wajib melakukan selfie saat pertama kali mengakses aplikasi dan memulai melakukan pemesanan.

Syarat itu sama halnya dengan yang telah dilakukan pengguna Grab di Singapura. Grab telah mengeluarkan pemberitahuan melalui aplikasi dan situs resmi untuk penggunanya di sana. Peraturan baru ini akan mulai diberlakuan pada 12 Juli mendatang.

“Selfie dilakukan untuk verifikasi identitas, keamanan dan dapat digunakan untuk membantu pihak berwenang ketika diperlukan. Grab memastikan bahwa selfie dan identitas Anda aman dan tidak akan dibagikan dengan mitra pengemudi dan merchant kami,” tulis Grab dalam situs resminya, Selasa 11 Juni 2019.

Menyoal keamanan, Grab memastikan akan merilis pemberitahuan terkait perizinan sebelum selfie di kamera ponsel pengguna.

Menteri Transportasi Malaysia, Anthony Loke pada Juli lalu pernah mengumumkan bahwa sebagai bagian dari aturan baru penumpang harus mengunggah kartu identitas atau rincian paspor yang berlaku.

Hal tersebut diberlakukan ketika mereka mendaftar untuk menggunakan akun Grab, dan memberi jangka waktu satu tahun untuk memenuhi persyaratan tersebut.

Atas alasan ini Grab akhirnya mengadopsi teknologi pengenalan wajah untuk memenuhi aturan baru tersebut. Dengan begtiu pengguna baru diharuskan untuk mengirim foto selfie sebelum memesan kendaraan.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini