Unik! Seorang Kakek di Cina Bertingkah Seperti Monyet Agar Panjang Umur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Banyak cara seseorang agar dirinya bugar dan panjang umur. Seperti yang dilakukan oleh seorang kakek berusia 50 tahun dari provinsi Shanxi,Tiongkok, nekat berolahraga dengan merangkak dan memanjat pohon seperti monyet.

Olahraga yang dilakukan oleh Chen Haigang sudah dilakukannya selama 30 tahun. Chen melakukan gerakkan layaknya monyet, dia berjalan dengan merangkak, berjongkok, menggantung lengannya, dan bahkan meniru teknik panjat pohon primata.

Chen mengatakan aktifitas tersebut terinspirasi dari seekor monyet di kebun binatang. Sejak saat itu, dia menjaga kesehatannya dengan cara tersebut.

“Saya mulai melakukan latihan jalan kaki ini ketika saya berumur sekitar dua puluh tahun. Saya sering melihat monyet-monyet di kebun binatang. Saya pikir itu terlihat sangat menyenangkan dan saya mulai meniru,” kata Chen.

Melansir dari Oddity Central, Jumat 10 Juli 2020, sebelumnya dia mengklaim sering mengalami masalah pilek, sakit gigi atau tinitus selama bekerja menjadi petani di desa.

Namun, setelah pindah ke kota, dia menghabiskan waktu luang untuk berolahraga dengan gerakan monyet dan hasilnya ia tidak perlu ke dokter karena tubuhnya lebih sehat.

Setelah menirukan gerakan monyet, Chen pun tertarik mengikuti gerakan hewan lainnya. Kini dia mulai memasukkan gerakan merangkak seperti buaya ke dalam rutinitas kebugarannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini