Unik! Dalam Tujuh Tahun Terakhir, Final Piala Liga Mempertemukan Guardiola Vs Mourinho

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pep Guardiola dan Jose Mourinho akan bertemu lagi final Piala Liga Inggris. Keduanya selalu jumpa di final dalam tujuh tahun terakhir.

Guardiola membawa City melaju ke final Piala Liga Inggris dengan menyingkirkan rival sekota, Manchester United dengan skor 2-0, Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB di Old Trafford.

Dua gol kemenangan City dicetak John Stones dan Fernandinho. Dalam tiga tahun terakhir, Manchester Biru selalu menjadi juara.

Di sisi lain, Mourinho membawa Tottenham Hotspur ke final Piala Liga Inggris usai menaklukkan Brentford dengan skor 2-0. Uniknya lagi, Mourinho punya rekor sempurna di final Piala Liga Inggris. Empat kali maju ke final, Mourinho selalu menjadi juara bersama tim yang dibesutnya.

Sejak 2014 hingga 2020, Mourinho selalu berjumpa dengan Guardiola di final. Mourinho membawa Chelsea juara di 2015 dan Manchester United di 2017. Sisanya, Guardiola menjadi juara dengan Manchester City.

Final Piala Liga Inggris akan digelar di Stadioin Wembley pada April mendatang. Ini akan menjadi pembuktian dua pelatih jenius. Guardiola mengincar trofi keempat secara beruntung, sementara Mourinho berusaha mempertahankan rekor sempurna di final Piala Liga Inggris.

“Final Piala Liga Inggris bukan digelar pekan depan. Kami akan berusaha dalam kondisi terbaik di final nanti. Tottenham Hotspur adalah tim top, tapi kami belum memikirkan soal itu (final),” ujar Guardiola, dikutip dari BBC, Kamis 7 Januari 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini