Uni Eropa Desak Cina Lakukan Penyelidikan Ilmiah Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cina dihadapkan desakan Uni Eroba untuk berkontribusi melawan pandemi virus corona atau COVID-19 di dunia. Kontribusi yang dimaksud adalah penyelidikan ilmiah independen mengenai asal mula pandemi tersebut.

Mengutip sebuah kolom di edisi surat kabar Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ), Jumat 15 Mei 2020, Ketua kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell mengatakan Cina sudah saatnya harus membantu melindungi dunia dari pandemi lebih jauh. “Penyelidikan ilmiah independen tentang asal mula pandemi ini juga perlu,” kata Borell.

Diketahui, Virus corona muncul di Kota Wuhan, Cina tengah pada Desember lalu dan sejumlah negara termasuk Amerika Serikat. Sejumlah negara Eropa pun mengkritik penanganan mereka soal wabah tersebut.

Mereka mendesak agar Cina mengaku prosedur mereka terbuka dan terang-terangan. Borrell juga menyebutkan Cina harus mengemban tanggung jawabnya dalam menangani pandemi. Seperti penelitian vaksin dan peningkatan ekonomi global, termasuk memainkan perannya dalam upaya bantuan utang besar bagi negara-negara berkembang yang sangat terpukul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini