‘Unhan Peduli’ Bantu Makanan Nutrisi Balita di Posyandu Tangkil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah masa pandemi COVID-19, Universitas Pertahanan (Unhan) kembali melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Yakni menggelar program Unhan Peduli untuk membantu makanan nutrisi tinggi bagi Balita di Posyandu Kelurahan Tangkil, Bogor pada Selasa 5 Mei 2020.

Program ini merupakan wujud Tridharma Perguruan Tinggi di tengah wabah Covid-19 benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Rektor Unhan Laksamana Muda TNI Dr Amarulla Octavian menyerahkan 50 kotak makanan Balita kepada ibu-ibu PKK yang dipimpin oleh Lurah Tangkil Fikrian.

UNHAN Peduli bantu makanan nutrisi balita di Posyandu Bogor

Amarulla tak sendirian dalam program ini. Ia didampingi oleh Warek III Unhan bidang Kerjasama dan Kelembagaan Mayjen TNI Dr. Hipdizah dan Karoum Unhan Brigjen TNI Susilo Adi Purwantoro.

Menurut Amarulla, bantuan makanan balita tersebut didistribusikan untuk 5 area yang berada di sekitar lingkungan Unhan. “Yakni Kelurahan Tangkil, Kelurahan Hambalang, Kelurahan Leuwinutug, Kelurahan Sukahati dan Desa Tarik Kolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” kata Amarulla.

Dalam sambutannya, Rektor Unhan berharap melalui bantuan makanan Balita ini dapat membantu masyarakat dalam tumbuh kembang Balita di tengah kondisi sulit mengatasi wabah Covid-19.

Unhan bersama Posyandu berkontribusi memperhatikan kesehatan masyarakat sejak usia dini agar tercipta generasi masa depan yang sehat dan berkualitas untuk Indonesia yang lebih baik.

Prosesi penyerahan bantuan makanan Balita dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini