Unggul 3-0 Sebelum Bale Masuk, Tottenham Malah Gagal Menang

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Tottenham Hotspur sedang dalam kondisi unggul 3-0 ketika Gareth Bale melakoni debutnya di menit ke-72. Apes bagi Spurs, West Ham United bangkit dan laga berakhir 3-3.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB, Spurs sedang unggul 3-0 ketika Jose Mourinho memutuskan memberikan Bale kesempatan tampil untuk pertama kalinya.

Tiga gol Spurs dicetak Son Heung-min dan Harry Kane mengemas dua gol. Kemudian, Bale masuk di menit ke-72 menggantikan posisi Steven Bergwijn.

Sepertinya Spurs hampir dipastikan meraih tiga poin dan Bale akan melakoni debutnya dengan manis. Apalagi, saat masuk ke lapangan, Bale langsung mengeksekusi tendangan bebas. Bola melewati pagar betis, tapi masih tepat di pelukan kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Tak disangka, West Ham mampu bangkit dan mencetak gol pertama di menit ke-82 melalui Fabian Balbuena. Tiga menit berselang, gol kedua tercipta akibat bunuh diri Davinson Sanchez. Petaka datang bagi Spurs di injury time ketika Manuel Lanzini bisa menyamakan skor.

Mourinho menyebut timnya hanya kurang beruntung. Pelatih asal Portugal menilai, setelah unggul 3-0, anak asuhnya punya peluang menambah gol tapi gagal.

“Kami menguasai pertandingan. Harry Kane punya peluang mencetak gol keempat, tapi bola membentur tiang. Gareth Bale juga punya peluang untuk menyudahi perlawanan,” kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Senin 19 Oktober 2020.

“Saya sudah mengingatkan untuk mewaspadai situasi bola mati melawan West Ham, karena kami tahu mereka kuat dalam situasi tersebut. Pada akhirnya, kami kurang beruntung, tapi lawan berjuang sangat keras untuk dapat keberuntungan. Pujian untuk mereka,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini