Umpan ‘Manja’ Riko Simanjuntak Masuk Nominasi Elit ASEAN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kemampuan winger Persija, Riko Simanjuntak dalam memberikan umpan matang tak perlu diragukan lagi. Salah satu aksi Riko masuk dalam nominasi di ajang AFC Cup.

Meski bertubuh kecil, Riko terkenal lincah dan gesit. Dengan mengandalkan kecepatannya, Riko kerap menyisir di kedua sayap sambil melewati lawan-lawan.

Kemudian, biasanya diakhiri dengan umpan matang ke kotak penalti yang diselesaikan rekan setimnya. Umpan-umpan Riko membuat penyerang Persija, Marko Simic sangat dimanjakan.

Riko membantu Persija juara Liga 1 2018. Dia juga masuk jajaran elit ASEAN sebelumnya dengan masuk dalam Best Starting XI 2019.

Kali ini, giliran AFC Cup yang memasukkan nama pemain bernomor punggung 25 itu sebagai salah satu pemberi umpan terbaik di gelaran AFC Cup. Hal ini diumumkan melalui akun twitter resmi @AFCCup.

Umpan yang dimaksud adalah assist Riko kepada Marko Simic saat melawan Tampines Rovers pada gelaran AFC Cup 2018 lalu. Saat itu Riko melakukan penetrasi melewati sejumlah pemain lawan sebelum memanjakan Simic. Saat itu Macan Kemayoran menang telak 4-1.

“Tentu sangat bangga ya karena saya disandingkan dengan pemain-pemain terbaik di Asean. Umpan tersebut tercipta tidak terlepas dari dukungan para pemain lagi,” kata Riko, dikutip dari laman resmi klub, Rabu 12 Agustus 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini