UMKM, Harapan Bangsa di Tengah Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan harapan bagi perekonomian Indonesia yang kini tengah dalam ketidakpastian.

Maka kegiatan usaha kecil baik pada sektor tradisional ataupun modern sedang digalakkan oleh pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat.

Pemberdayaan UMKM perlu dioptimalkan agar perekonomian bangsa bisa bertahan sekaligus membantu para pengusaha UMKM agar mampu bertahan di tengah pandemi.

Ketua Bidang Kebijakan Publik, DPN Partai Gelora Indonesia, Hidayat Matnoer menilai pemerintah harus menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat di tengah kondisi pandemi.

“Pemerintah harus menciptakan kondisi yang membuat masyarakat yakin bahwa pandemi ini akan selesai dengan cepat,” kata Hidayat saat berbincang bersama Mata Indonesia News, pada Rabu 20 Januari 2021.

Terutama untuk membantu UMKM dengan memberikan kredit dengan mudah supaya bisa menggerakan perekonomian bangsa. Selain itu Hidayat juga menyarankan kepada pemerintah untuk meningkatkan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Bisa dengan pemberian bansos masyarakat dan stimulus ekonomi juga harusnya tidak berkurang,” ujar Hidayat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini