Umat Kristen Diimbau Peringati Paskah #DiRumahAja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama mengimbau kepada umat Kristen Indonesia agar Jumat Agung pada 10 April dan Paskah pada 12 April 2020 memperingati wafatnya Yesus Kristus dapat dilaksanakan di rumah masing-masing.

Direktur Urusan Agama Kristen Kemenag Janus Pangaribuan dalam keterangannya, Minggu 5 April 2020 mengingatkan bahwa saat ini Indonesia tengah menghadapi wabah Covid-19, sehingga Jumat Agung maupun Minggu Paskah tidak dilaksanakan di gereja.

“Kami mendorong agar Perjamuan Kudus digelar di rumah, sesuai dengan tata gereja masing-masing,” kata Janus

Ia berkata, Ditjen Bimas Kristen Kemenag telah mengirimkan surat imbauan pada 3 April 2020 terkait hal ini kepada Pimpinan Persekutuan Gereja Aras Nasional dan Pimpinan Induk Gereja/Sinode di seluruh Indonesia.

Perjamuan Kudus merupakan salah satu sakramen yang diakui oleh gereja, yaitu bagian yang tidak terpisahkan dari peristiwa kematian Tuhan Yesus Kristus dan Paskah. Dengan Perjamuan Kudus, umat Kristen mengingat akan pengorbanan darah dan tubuh Yesus Kristus.

Pelayanan Perjamuan Kudus yang dilakukan umat Kristen merupakan bentuk penghayatan akan kasih Tuhan Yesus melalui pengorbanan darah dan tubuh-Nya.

“Kalaupun para Pimpinan Induk Organisasi Gereja/Sinode seluruh Indonesia akan menggelar perayaan, kami berharap pelaksanaan Perjamuan Kudus bisa ditunda hingga bencana pandemi COVID-19 selesai, atau dilaksanakan di rumah masing-masing,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini