Ultah ke-75, PT KAI Obral Diskon Kereta Api 25 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon tiket perjalanan sebesar 25 persen bagi penggunanya. Promo ini dapat digunakan untuk kereta api keberangkatan 28 Septembe 2020.

“Calon penumpang cukup membayar 75 persen dari harga normal,” ujar Kepala Humas KAI Daop I Eva Chairunisa dalam keterangannya, Jumat, 25 September 2020.

Adapun potongan harga tersebut berlaku untuk perjalanan jarak jauh dengan kereta tertentu. Dari Jakarta, misalnya, diskon tiket diberikan untuk penumpang dengan tujuan Solo Balapan, Malang, dan Surabaya.

KAI kata dia, juga menyediakan hadiah voucer tiket kereta api kelas eksekutif dan suvenir melalui pengundian.

“Informasi terkait promo dan perjalanan KA dapat diakses melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, contact center 121 line (021)121, Layanan pelanggan [email protected] dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_,” kata Eva.

Pada masa pandemi, KAI menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan. Misalnya, pelanggan harus menunjukkan surat bebas Covid-19 (tes PCR/rapid test) yang berlaku 14 hari sejak diterbitkan.

Syarat bisa dipenuhi dengan keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit/Puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas tes PCR dan/atau rapid test.

Selanjutnya, penumpang wajib memakai masker. Suhu penumpang akan dicek dan dipastikan tidak melebihi 37,3 derajat Celcius. Mereka yang naik kereta pun dipastikan sedang dalam kondisi sehat, tidak demam, batuk, flu, dan sesak napas. Petugas akan mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

“Pelanggan KA jarak jauh juga diharuskan mengenakan face shield yang dibagikan secara gratis selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dengan usia di bawah 3 tahun (infant) agar membawa face shield secara mandiri,” katanya.

Berikut ini daftar kereta api keberangkatan area Daop 1 Jakarta yang menerapkan promo.
1. KA 72 Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) Eksekutif Rp 410 ribu
2. KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif Rp 350 ribu
3. KA 6 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif Rp 350 ribu
4. KA 10 Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan) Eksekutif Rp 270 ribu
5. KA 292 Matarmaja (Pasar Senen-Malang) Ekonomi Rp 150 ribu
6. KA 254 Jayakarta (Jakarta Kota-Surabaya Gubeng) Ekonomi Rp 190 ribu
7. KA 256A Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) Ekonomi Rp 150 ribu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini