Udara Buruk Jakarta Jadi Guyonan, Pendukung Gubernur Anies ‘Serang’ Tokoh NU

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Udara buruk Jakarta mulai dijadikan bahan guyonan netizen, namun langsung ‘diserang’ pendukung Gubernur Anies Baswedan. Korban ‘penyerangan’ itu antara lain dua orang Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU), Muhaimin Iskandar dan Nadirsyah Hosen.

Pengurus NU Cabang Australia dan Selandia Baru itu, Rabu 31 Juli 2019 kemarin sempat menuliskan guyonannya soal udara buruk Jakarta. Dia diundang menghadiri pernikahan di Jakarta tetapi khawatir dengan polusi udara ibukota tersebut, sehingga perlu alasan untuk tidak datang di acara tersebut.

“Diundang menghadiri pernikahan seseorang yg melepas masa jomblonya di Jakarta. Tapi aku gak berani mendarat di kota yg polusi udaranya gila-gilaan. Eh gimana-gimana….alasan gak datangnya sudah sahih belum yah? Kalau menurut kamu, gimana Bib Blo @Husen_Jafar,” begitu alasan lelaki yang sering dipanggil Gus Nadir tersebut, Kamis 1 Agustus 2019 melalui akun @na_dirs.

Dosen di Monash University Australia itu mengaku postingannya langsung “diserbu” komentar yang membela Anies Baswedan dan agak menyudutkan dirinya.

Maka ketika beberapa jam kemudian Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar juga mengolok-olok udara kotor Jakarta, Gus Nadir langsung mengingatkan “serangan” pendukung Anies tersebut.

Soalnya Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin, bukan hanya menuliskan status melainkan dibarengi dengan unggahan video yang menggambarkan udara Jakarta penuh kabut polusi, melalui akun @cakimiNow.

“Jiahhh @cakimiNOW cari gara2….gue aja cuma guyon soal dateng kondangan dan polusi udara, lgs dicaci maki pendukung Anies. Ini Cak Imin pakai video segala lagi hehehhe,” begitu komentar Nadirsyah.

Bukan hanya kedua tokoh dari Keluarga NU, radionya kawula muda Prambors hari ini ingin tahu do’a apa saja yang bakal disuarakan pendengarnya pagi ini di program Desta & Gina in The Morning (DGITM).
Radio itu menyontohkan dengan do’a, ” Hmm #DGITM mau ucapin #DoaPagiIni untuk Udara Jakarta agar cepat kembali spt dulu ❤️.”

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Mata Indonesia, Sleman - Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini