Ucapan Selamat untuk Joe Biden dari Pemimpin Negara di Dunia (1)

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Ucapan selamat membanjiri Joe Biden yang resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) ke-46. Dengan membaca sumpah jabatan presiden, Biden kini sah menjadi memegang posisi nomor satu di Negeri Paman Sam.

Bukan hanya ucapan selamat, para pemimpin negara di seluruh penjuru dunia berharap dapat bekerja sama dan akan ada perubahan yang dibawa mantan Senator Delaware tersebut dalam empat tahun ke depan.

Melansir Reuters, Kamis, 21 Januari 2021, berikut serangkaian ucapan selamat untuk Joe Biden dari sejumlah pemimpin negara.

PM Jepang, Yoshihide Suga

“Selamat kepada Presiden @JoeBiden dan Wakil Presiden @KamalaHarris atas pelantikan Anda. Jepang dan Amerika Serikat adalah sekutu yang terikat kuat oleh ikatan dan nilai universal bersama. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda dan tim Anda untuk memperkuat aliansi kedua negara dan mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.”

Presiden Uni Eropa, Ursula von der Leyen

“Amerika Serikat sudah kembali. Dan Eropa siap. Untuk terhubung kembali dengan mitra lama dan terpercaya, untuk menghirup kehidupan baru ke dalam aliansi kami yang berharga. Saya berharap dapat bekerja sama dengan @JoeBiden.”

PM Inggris, Boris Johnson

“Saya berharap dapat bekerja dengan (Biden), dan dengan pemerintahan barunya, memperkuat kemitraan antara negara kita dan mengerjakan prioritas bersama kita: dari menangani masalah perubahan iklim, membangun kembali lebih baik dari pandemi dan memperkuat keamanan transatlantic kita.”

Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier

“Hari ini adalah hari yang baik untuk demokrasi. Di Amerika Serikat, itu telah menghadapi tantangan yang luar biasa –dan bertahan. Terlepas dari upaya untuk merobek struktur kelembagaan Amerika, para pekerja pemilu dan gubernur, peradilan dan Kongres, telah terbukti kuat. Saya sanat lega bahwa hari ini, Joe Biden dilantik sebagai presiden dan akan pindah ke Gedung Putih. Saya tahu banyak orang di Jerman berbagi perasaan ini.”

Pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus

“Di bawah kepemimpinan Anda, semoga rakyat Amerika terus mendapatkan kekuatan dari nilai-nilai politik, etika, dan agama yang luhur yang telah menginspirasi bangsa sejak didirikan. Saya juga meminta kepada Tuhan, sumber dari semua kebijaksanaan dan kebenaran, untuk membimbing upaya Anda untuk mendorong pemahaman, rekonsiliasi dan perdamaian di Amerika Serikat dan di antara negara-negara di dunia untuk memajukan kebaikan umum universal.”

PM Irlandia, Michael Martin

“Saat dia mengambil sumpah jabatan, saya tahu bahwa Presiden Biden akan merasakan beban sejarah – kehadiran leluhur Irlandia-nya yang meninggalkan Mayo dan Louth dalam masa kelaparan untuk mencari kehidupan dan harapan.” “Saya berharap dia juga akan menyadari kebanggaan besar kami di Irlandia atas pencapaiannya yang luar biasa. Dia salah satu dari kita, bagian dari keluarga global kita. ”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini