Ucap Syukur, Seluruh Prajurit Secapa AD Dinyatakan Sembuh dari Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa mengatakan 1.308 pasien COVID-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD saat ini sudah dinyatakan sembuh.

“Hasil lab PCR dari swab lanjutan pasien sampai hari ini Sabtu 15 Agustus 2020, sisanya empat pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Kasad, melalui pernyataan tertulis.

Dengan hasil terakhir yang menyatakan empat pasien sudah negatif COVID-19, kata dia, maka sudah seluruh pasien sembuh.

Sebelumnya, sebanyak 1.308 siswa Secapa AD diketahui positif COVID-19 sehingga segera dilakukan berbagai upaya penanganan, termasuk karantina dan perawatan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah terapi plasma convalescent terhadap perwira Secapa AD yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Istilah terapi plasma convalescent merujuk pada pemberian plasma darah dari orang yang telah sembuh ke pasien lainnya yang dalam masa pengobatan untuk penyakit infeksi yang sama.

Plasma darah dari orang yang telah sembuh diperkirakan bisa membantu melawan SARS-CoV-2 karena memiliki antibodi yang telah dibentuk oleh pasien tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini