Ubah Penyaluran Bansos, Jokowi Dipuji Via Vallen dan Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAVia Vallen dan netizen memuji cara Pemerintah Jokowi mengganti bantuan sosial (Bansos) natura menjadi berbentuk tunai yang langsung dikirim ke nomor rekening masing-masing penerimanya. Jadi selain cepat sampai, tepat sasaran dan dijamin tanpa potongan.

“Ada yang berubah dalam penyaluran Bantuan Tunai tahun 2021 ini. Yakni, penyaluran Bantuan Tunai di seluruh tanah air dilakukan melalui bank-bank milik negara dan kantor pos langsung kepada para penerima,” begitu pernyataan Jokowi melalui akun instagramnya, Selasa 5 Januari 2021.

Pernyataan Jokowi itu langsung dibalas suka cita penyanyi dangdut Via Vallen yang langsung memberi tiga emoticon hati di kolom komentar Instagram resmi Jokowi.

Penyataan serupa juga diungkapkan rumah.sneakers_ ,”Nah ini lebih bagus , daripada ke rt dulu, karena udah banyak banget kasus , bantuan covid dipotong oleh rt setempat tanpa pengetahuan warganya.”

Bantuan sosial untuk 2021 dianggarkan senilai Rp 100 triliun lebih dan sudah mulai disalurkan sejak 4 Januari.

Meski dalam bentuk tunai bantuan tersebut tidak boleh dibelikan rokok dan minuman beralkohol. Ada sistem pengawasan belanja para penerima yang bisa membatalkan pengiriman selanjutnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini