Tutup Usia, Ini 4 Fakta Seputar Kiprah Agung Hercules di Dunia Hiburan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pedangdut sekaligus komedian Agung Hercules tutup usia pada Kamis, 1 Agustus 2019. Almarhum meninggal setelah lama berjuang melawan penyakit kanker otak yang dideritanya.

Berdasarkan keterangan dari keluarga besarnya, jenazah Agung Hercules bakal dimakamkan di Bandung, Jawa Barat.

Popularitas Agung Hercules melesat di dunia hiburan Tanah Air usai merilis sebuah lagu berjudul ‘Astuti’. Sebelum sukses, Agung harus melalui perjalanan karier yang tak mudah. Berikut 4 fakta menarik seputar kiprah Agung Hercules di dunia hiburan Tanah Air.

Sinetron Saras 008

Karier Agung di dunia entertainment dimulai dengan bermain dalam sinetron superhero Indonesia ‘Saras 008’. Kalau kalian masih ingat gaes, dalam sinetron tersebut Agung memerankan karakter Milky Man yang kerap membantu Saras melawan musuh-musuhnya. Sinetron ini populer banget di zamannya. Namun sayangnya, nama Agung tak lantas dikenal masyarakat.

Rilis Single ‘Astuti’

Tahun 2003, Agung merilis single berjudul ‘Astuti’ yang meledak di pasaran. Lewat singlenya itu Agung juga menciptakan jargon yang terkenal, yaitu ‘Tidak goyang, barbel melayang’.

Bermain FTV dan Layar Lebar

Karier Agung mulai melejit. Ia mulai membintangi banyak film layar lebar, diantaranya ‘Test Pack’ pada 2012 dan sekuel ‘Comic 8’. Wajahnya juga kerap muncul di sejumlah sinetron dan FTV.

Menjajal Bisnis

Selain berkarier di dunia keartisan, Agung juga menjajal bisnis kuliner. Ia membuka kedai bakso unik bernama ‘Bakso Barbel’. Kedai yang dibuka di Padalarang, Jawa Barat ini mengusung konsep serba barbel. Mulai dari alat makan hingga bentuk makanannya berbentuk layaknya barbel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini