Tutup Formula One 2019, Lewis Hamilton Juarai GP Abu Dhabi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pebalap Formula 1 Lewis Hamilton menutup balapan musim 2019 dengan sempurna. Dirinya menjadi juara di GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu 1 Desember 2019 malam WIB.

Dirinya menyelesaikan balapan yang memak 55 lap dengan selisih hampir 17 detik dari runner-up Max Verstappen. Adapun posisi tiga menjadi milik pembalap Ferrari Charles Leclerc.

Selain Hamilton, rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas juga tampil luar biasa. Bottas bisa finis di posisi empat meski memulai balapan dari posisi belakang.

Pada balapan ini, Hamilton juga mengukir grand slam setelah merebut pole, mencatatkan putaran tercepat, memenangi balapan, dan memimpin di setiap lap. Pebalap asal Inggris itu menutup musim dengan raihan 413 poin.

Angka tersebut jadi rekor untuk Hamilton. Dia juga menyamai catatan terbaiknya soal jumlah kemenangan dalam satu musim dengan 11 kali naik podium teratas. Dirinya tercatat sudah enam kali menjadi juara dunia.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini