Tuntas Sudah, Messi Akhirnya Juara dengan Argentina

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIO DE JANEIRO – Lionel Messi akhirnya mampu memberikan gelar untuk Argentina. Tim Tango baru saja menjuarai Copa America 2021 mengalahkan Brasil.

Berlaga di Stadion Maracana, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB, Argentina mengalahkan Brasil dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan tim besutan Lionel Scaloni dicetak Angel Di Maria.

Messi kerap dibandingkan dengan Cristian Ronaldo siapa yang lebih hebat di antara keduanya. Dari segi trofi, La Pulga kalah dibandingkan CR7 karena belum pernah meraih trofi bersama tim nasional.

Sementara itu, Ronaldo sudah memenangkan Piala Eropa dan UEFA Nations League bersama Portugal. Sementara itu, Messi sama sekali belum pernah menyumbang gelar untuk Argentina. Bandingkan dengan 35 gelar yang dimenangkannya di level klub bersama Barcelona.

Sebenarnya Messi sering kali nyaris membawa Argentina juara, baik di Copa America atau Piala Dunia. Di Copa America 2007, Argentina dikalahkan Brasil 0-3.

Di 2011, Argentina terhenti di babak perempatfinal. Di Copa America 2015 dan 2016, Messi membawa Albiceleste ke final. Tapi, dua-duanya harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan Chile melalui adu penalti.

Di 2019, laju Argentina dihentikan Brasil di semifinal. Kini, rasa penasaran pemain kidal itu terjawab sudah. Ayah tiga anak itu berhasil meraih gelar internasional pertamanya.

Di Piala Dunia, Messi juga nyaris membawa Argentina juara di 2014. Sayang, mereka ditundukkan Jerman di partai puncak.

Selain membawa Argentina juara, Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Copa America 2020 dan Pencetak Gol Terbanyak dengan torehan empat gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini