Tunggu Satu Dekade, Inter Milan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Inter Milan akhirnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Nerazzurri harus menanti satu dekade untuk melakukannya.

Inter memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk, Kamis 25 November 2021 dini hari WIB di Giuseppe Meazza.

Dua gol kemenangan Inter diborong Edin Dzeko. Hasil ini menempatkan La Beneamata di peringkat dua Grup D dengan poin 10. Bahkan, mereka masih bisa menjadi juara grup andai di laga pamungkas mengalahkan Real Madrid.

Butuh waktu 10 tahun bagi Inter untuk merasakan lagi lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Terakhir mereka lolos ke 16 besar Liga Champions di 2011 atau satu tahun setelah mereka merayakan treble winners di 2010.

“Gol pembuka Dzeko rasanya seperti menyingkirkan beban berat di pundak kami. Lolos ke babak 16 besar adalah pencapaian bagus. Saya katakan itu saat diperkenalkan sebagai pelatih Inter,” ujar pelatih Simone Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Kamis 25 November 2021.

“Di hari saya menandatangani kontrak, saya mengatakan, lolos ke babak 16 besar adalah target kami, sesuatu yang tidak bisa dicapai dalam 10 tahun terakhir,” katanya.

“Kini kami sudah mengumpulkan 10 poin dan meraih kemenangan di tiga laga beruntun. Kami meraih kemenangan ini tiga hari setelah mengalahkan Napoli,” ungkapnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Putusan Sidang MK, Aktifis Budaya Jawa Turut Aktif Menyoroti

Mata Indonesia, Yogyakarta - Proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) terus bergulir namun dinilai sarat keberpihakan. Hal tersebut terlihat dari pemohon yang tidak diperkenankan bertanya kepada para Menteri untuk memperkuat bukti dari dalil yang diajukan dan yang boleh bertanya hanyalah Hakim.
- Advertisement -

Baca berita yang ini