MATA INDONESIA, BANGKOK – Dua tunggal putri Indonesia langsung tersingkir di babak pertama Yonex Thailand Open 2021 Super 1000. Pelatih Rionny Mainaky berharap hasil lebih baik pekan depan.

Dua tunggal putri yang langsung tersingkir adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan. Gregoria kalah dari Sung Ji-hyun (Korea Selatan), 21-15, 15-21, 14-21.

Sedangkan Ruselli ditundukkan wakil Thailand, Supanida Katethong, 14-21, 16-21. Penampilan Ruselli di laga ini tidak berkembang dan langkah kakinya terasa berat.

“Kondisi Ruselli tidak bagus. Langkah kakinya berat, sehingga tidak yakin bermain reli. Ketika dia ingin memperlambat tempo permainan, buangan bolanya juga kurang ke belakang, sehingga mudah dimatikan lawan,” ujar Rionny, yang juga menjabat Kabid Binpres PBSI.

Setelah dua tunggal putri tersisih, Rionny terus memompakan semangat agar keduanya jangan sampai kalah lagi pada turnamen kedua di Toyota Thailand Open pekan depan. Kekalahan itu harus menjadi cambuk untuk bangkit. Rionny ingin agar kedua pemain bermain lebih lepas dan lebih menekan sejak awal.

“Dari pertandingan ini, pokoknya jangan mencari-cari alasan kekalahan. Seperti menyalahkan kondisi lapangan yang berangin. Sebaliknya, keduanya setiap saat harus berpikir untuk mencari solusi untuk bisa mencari angka dan memenangi pertandingan. Di pertandingan berikut, saya harapkan keduanya harus bisa bermain lebih maksimal,” tambah Rionny.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here