Tuai Polemik, Ini Jawaban Ma’ruf Amin Soal Larangan Cadar dan Celana Cingkrang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernyataan Menag Fachrul Razi soal pemakaian cadar dan celana cingkrang di instansi pemerintah mendapat respon dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Ia katakan bahwa usulan Fachrul Razi itu semata-mata dalam rangka meningkatkan kedisiplinan.

“Pemerintah itu kan ada aturannya, ada aturan pakaian seperti apa, kalau dia tentara perempuan, polisi perempuan itu harus seperti apa, kemudian pegawai negeri seperti apa,” kata Ma’ruf kepada wartawan di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat 1 November 2019.

Seperti dikutip Antara, Ma’ruf juga menyinggung soal radikalisme di Tanah Air. Dia menegaskan pemberantasan radikalisme menjadi komitmen pemerintahannya lima tahun ke depan.

“Soal radikalisme, saya kira memang sudah menjadi komitmen semua pihak untuk menangkal radikalisme, apakah radikalisme ideologis atau bisa juga radikalisme separatis. Saya kira itu memang kalau dibiarkan akan merusak keutuhan bangsa,” katanya.

Sebelumnya, Menag Fachrul Razi mengatakan pemerintah sedang mengkaji larangan bercadar di instansi pemerintah. Selain itu, dia menyinggung soal penggunaan celana cingkrang.

Fachrul menyebut instansi pemerintah sudah mempunyai aturan-aturan, termasuk tata cara berpakaian. Dia meminta seluruh pegawai di instansi pemerintah, khususnya Kemenag, mengikuti aturan itu.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini