Trump Siapkan Dana Rp 1,5 Triliun untuk Kalahkan Biden di Pilpres AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbagai cara dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump agar bisa mengalahkan penantangnya dari Partai Demokrat Joe Biden.

Dalah satunya, dirinya telah menyiapkan dana dari kantongnya sendiri sebesar 100 juta US dolar atau setara dengan Rp 1,5 triliun untuk kampanye pemilu pilpres AS.

Trump telah mengungkatkan niatnya itu pada beberapa orang, meski dia belum memastikan untuk mendanai sendiri kampanyenya itu. Trump secara pribadi mengeluarkan 66 juta US dolar atau setara dengan Rp 979 miliar saat kampanye pemilu 2016.

Meski demikian, akan sangat luar biasa bagi presiden petahana menggunakan uangnya sendiri agar dapat memenangkan kembali posisinya di periode kedua dalam pemilu.

“Jika saya harus, saya akan melakukannya. Tapi kita belum harus,” kata Trump tentang menggunakan uangnya sendiri dalam kampanyenya, saat meninggalkan Joint Base Andrews untuk pidato di Florida

Ia mengatakan akan mengucurkan dana sebesar apapun yang diperlukan jika harus mendanai sendiri kampanyenya.

Trump telah meminta saran tentang apakah dia harus mendanai sendiri saat dia mencermati pengeluaran besar oleh timnya awal tahun ini yang gagal menempatkan dia di depan mantan Wakil Presiden Biden dalam berbagai survei.

Kampanye Biden dan lembaga terkait Demokrat telah mengumpulkan dana lebih banyak dibandingkan Trump dan para pendukungnya.

Juru bicara kampanye Trump, tim Murtaugh menolak mengatakan apakah ada pertimbangan menggunakan uang pribadi Trump untuk membantu kampanyenya.

“Penggalangan dana Presiden Trump memecahkan rekor dan kita memberi perhatian pada anggaran, memungkinkan kita menginvestasikan dua kali lebih banyak dari sekarang hingga Hari Pemilu dibandingkan yang kami lakukan pada 2016,” katanya.

Presiden Trump kata dia, juga telah membangun operasi penggalangan dana digital terbesar di dunia, permainan dasar dominan dan keuntungan ketiga yang Joe Biden tak akan pernah bisa menyamai, antusiasmenya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini