Trump Sebut Gaya Jokowi Tangani Covid-19 Bisa Dicontoh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berkata, Presiden Amerika Serikat Donald Trump memuji dan mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia dalam penanganan Covid-19.

Bahkan, Luhut menyebut, Trump sempat mengatakan bahwa gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo layak untuk dicontoh di masa pandemi Covid-19 ini.

“Salah satu yang diapresiasi adalah kepemimpinan Jokowi dan penanganan Covid-19 yang dianggap sangat bisa untuk dicontoh,” kata Luhut saat menceritakan pengalamannya ke Gedung Putih AS, Selasa 24 November 2020.

Kemudian, ia juga berbicara soal vaksin corona dengan Wakil Presiden AS, Mike Pence.

“Tadi malam kami sudah follow up dengan video call dengan Secretary of Health-nya dia Bob dan dengan Wakil Menteri BUMN Budi Sadikin dan juga BPOM untuk mereka juga untuk membuat Pfizer kerja sama dengan PT Bio Farma kita,” ujar Luhut.

Luhut mengungkapkan maksud dan tujuannya datang ke White House yaitu untuk memberikan ucapan terima kasih dari Jokowi terhadap Trump atas kerja sama selama empat tahun.

“Saya bilang, itu adalah budaya kami menyampaikan rasa terima kasih, penghargaan terhadap teman kerja yang sebentar lagi akan menyelesaikan tugasnya,” kata Luhut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini