Trofi Pertama Pirlo Sejak Berkarier sebagai Pelatih

Baca Juga

MATA INDONESIA, SASSUOLO – Juventus berhasil merengkuh trofi Piala Super Italia. Ini merupakan trofi pertama Andrea Pirlo sejak memutuskan menjadi pelatih.

Berlaga di Stadion Mapei, Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB, Juventus mengalahkan Napoli dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Pirlo pensiun sebagai pesepakbola di 2017. Tiga tahun kemudian, dia dipercaya sebagai pelatih Juventus U-23. Belum genap 10 hari, pria asal Italia itu ditunjuk sebagai pelatih tim utama Juventus menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat meski berhasil mempersembahkan Scudetto.

“Saya merasa sangat bahagia. Mengangkat trofi sebagai pelatih rasanya berbeda. Saya pikir rasanya jauh lebih baik meraih trofi sebagai pelatih, karena saya memimpin skuat yang luar biasa dan bersejarah. Ini sungguh indah,” kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Kamis 21 Januari 2021.

“Sangat langka kedua tim bermain sangat baik di final, tapi paling penting adalah kami berhasil menang. Ketika bermain dengan determinasi, maka keberuntungan bisa berada di pihak Anda,” ujarnya.

“Kami ingin membuktikan bahwa kami bukan tim yang tampil saat melawan Inter. Jadi, ketika Anda bermain dengan sikap dan determinasi, keberuntungan pun datang,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini