Trofi Maradona Tak Sampai Satu Persen Dibandingkan Messi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Legenda Paraguay, Jose Luis Chilavert menilai, tak ada membandingkan Lionel Messi dengan Maradona. Menurut dia, trofi Maradona tak sampai satu persen dibandingkan Messi.

Selain Cristiano Ronaldo, Messi kerap dibandingkan dengan Maradona. Banyak yang menilai Messi tak lebih baik dari Maradona karena belum bisa membawa Argentina juara Piala Dunia.

Bagi Chilavert, penilaian itu tak adil. Menurut dia, jumlah trofi yang dimenangkan Maradona tak sampai satu persen dibandingkan gelar-gelar yang diraih Messi sepanjang kariernya.

“Messi adalah jenius, sementara kami semua berada di planet bumi. Ketika membutuhkan bantuan, semua orang mendukung Messi dan Barcelona memberikan kontrak yang diinginkan. Tapi pengorbanan Messi dan keluarganya membuat dia semakin kuat. Dia pemimpin,” ujar Chilavert, dikutip dari Marca, Kamis 12 November.

“Bagi kebanyakan orang, pemimpin harus berteriak, menghina, tapi orang seperti Messi lebih banyak diam dan memberikan contoh di latihan dan ruang ganti pemain. Di Argentina, dia kurang dihargai karena belum memenangkan Piala Dunia dan mereka membandingkannya dengan Maradona,” katanya.

“Bahkan trofi yang dimenangkan Maradona tak sampai satu persen dibandingkan Messi dan mereka beralasan karena Messi didukung pemain seperti Xavi, Iniesta, dan pemain lainnya. Ketika Messi mendapatkan bola, ada lima lawan di hadapannya dan dia masih bisa menang,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini