Tragis, Begini Detik-Detik Akhir Hidup Pemimpin ISIS Al Baghdadi versi Pentagon, Jadi Serpihan Debu

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Untuk meyakinkan dunia bahwa pucuk pimpinan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), Pentagon merilis yang menggambarkan betapa tragisnya kematian Abu Bakr Al-Baghdadi. Sebab, tempat tinggal luas lelaki beristri dua itu, rata dengan tanah bersama jasad lelaki berjenggot itu setelah disikat bom militer Amerika Serikat (AS).

Komandan Komando Pusat Amerika Serikat, Jenderal Frank McKenzie mengungkapkan video penggerebkan Al-Baghdadi tersebut dibuat Pentagon.

Video hasil tangkapan satelit tersebut menggambarkan sebuah rumah yang sangat besar dan luas di wilayah gurun. Luas bangunannya sekitar 1000 meter persegi, berdiri di atas tanah sekitar 2000 meter persegi.

Beberapa bayangan orang berwarna hitam tampak mendekati bangunan itu di tengah suasana hening.

Ternyata itu adalah pasukan AS yang bertugas mengamati rumah tersebut untuk memastikan bahwa Al-Baghdadi memang tinggal di dalamnya.

Setelah diyakini yang tinggal di rumah itu memang orang yang dicari, mereka meninggalkannya. Seketika itu juga sebuah bom menghantamnya sehingga bangunan tersebut rata dengan tanah.

Di bawah ini adalah video yang menggambarkan penyergapan hingga pengeboman Abu Bakr Al-Baghdadi;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini