Tottenham Tumbang, Mourinho Murka

Baca Juga

MATA INDONESIA, ANTWERP – Jose Mourinho murka dengan anak asuhnya ketika Tottenham Hotspur dikalahkan Antwerp. Mourinho kecewa, pemain pelapis yang diberikan kesempatan main tampil mengecewakan.

Berlaga di Bosuil Stadium dalam matchday kedua Liga Europa Grup J, Spurs dikalahkan Antwerp dengan skor 0-1. Gol tunggal Antwerp dicetak Abdoulaye Seck.

Di laga ini, Mourinho melakukan sembilan pergantian susunan pemain dibandingkan saat melawan Burnley akhir pekan kemarin. Pemain yang jarang tampil seperti Dele Alli, Steven Bergwijn, Giovani Lo Celso diberikan kesempatan tampil sejak menit awal.

Untuk pertama kalinya Gareth Bale juga dimainkan sejak menit awal. Keputusan Mourinho mengubah banyak susunan pemain berakhir dengan kekalahan.

“Saya tak mau menganalisis pemain secara indivdu. Pemain yang tampil jelek memengaruhi tim dan tim memengaruhi penampilan individu. Saya tak ingin menyebutkan individu atau nama yang main jelek. Kalian bisa menilai sendiri,” kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports, Jumat 30 Oktober 2020.

“Saya selalu berpikir semua pemain pantas mendapatkan kesempatan. Kami punya banyak pemain bagus. Sudah merupakan tanggung jawab saya memberikan mereka kesempatan, tapi itu juga kesempatan mereka memanfaatkan peluang. Hari ini menunjukkan, akan lebih mudah bagi saya menentukan pemain inti,” ujarnya.

Di jeda babak, Mourinho mengganti empat pemain sekaligus, yakni Alli, Bergwijn, Lo Celso, dan Carlos Vinicius.

“Inginnya saya mengganti 11 pemain langsung. Saya tidak langsung mengganti lima pemain karena pertandingan masih panjang. Saya yang patut disalahkan karena saya yang memilih susunan pemain. Di jeda babak saya berusaha memperbaiki penampilan, tapi tidak cukup,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini