Tottenham Puncaki Klasemen, Begini Tanggapan Mourinho

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Tottenham Hotspur memuncaki klasemen Liga Premier Inggris usai mengalahkan Arsenal. Jose Mourinho tak jemawa, karena perjalanan masih panjang.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 6 Desember 2020 malam WIB, Spurs menang dengan skor 2-0. Dua gol Spurs dicetak Son Heung-min dan Harry Kane.

Spurs duduk di puncak klasemen mengemas 24 poin dari 11 pertandingan. Poin mereka sama dengan Liverpool di posisi dua, tapi klub London Utara itu unggul selisih gol.

Bersama dengan Liverpool dan Chelsea, Spurs baru menelan satu kekalahan. Penampilan mereka cukup konsisten. Tak sedikit yang menyebut Harry Kane dkk. salah satu kandidat juara Liga Premier Inggris.

Mourinho memilih merendah. Pelatih asal Portugal itu mengatakan, terlalu dini menyebut timnya sebagai kandidat juara dan saja terpeleset di tengah perjalanan.

“Kami bisa kalah lawan siapa saja di Liga Premier Inggris. Kami bisa tandang lawan tim mana saja dan kalah atau kami juga bisa kalah di kandang sendiri,” ujar Mourinho, dikutip dari BBC, Senin 7 Desember 2020.

“Banyak orang memprediksi dalam tiga laga terakhir (lawan Manchester City, Chelsea, dan Arsenal), kami hanya akan mendapat tiga, empat, atau enam poin dan kalah sekali. Faktanya kami mendapat tujuh poin dan tidak kebobolan melawan tiga tim fenomenal,” katanya.

“Kami berada di puncak klasemen dalam waktu satu minggu lagi dan rasanya menyenangkan,” tambah mantan pelatih Manchester United.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini