Tottenham Hotspur Pecat Jose Mourinho

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur. Klub asal London Utara itu memecat sang pelatih, Jose Mourinho.

Mourinho ditunjuk melatih Spurs pada November 2019 menggantikan Mauricio Pochettino. Sejatinya kontrak pelatih asal Portugal itu baru berakhir pada 2023.

Di musim pertamanya, Mourinho mengangkat posisi Spurs dari peringkat 14 dan finis di posisi enam sekaligus mengamankan tiket lolos ke Liga Europa. Musim ini, The Lily Whites tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dari RB Leipzig.

Di Liga Premier Inggris, Spurs berada di peringkat tujuh atau terpaut lima poin dari zona terakhir lolos ke Liga Champions. Akhir pekan kemarin, mereka bermain imbang 2-2 lawan Everton.

“Hari ini klub mengumumkan Jose Mourinho dan staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin, dan Giovanni Cerra dibebastugakan dari posisinya,” bunyi pernyataan Spurs, di laman resminya, Senin 19 April 2021.

Chairman Spurs, Daniel Levy juga merilis pernyataan terkait pemecatan mantan pelatih Inter Milan, Manchester United, dan Chelsea itu.

“Mourinho dan staf pelatihnya sudah melewati berbagai macam tantangan bersama kami. Mourinho adalah sosok profesional yang menunjukkan kegigihan selama pandemi,” kata Levy.

“Di level personal, saya menikmati bekerja sama dengan dia karena kami sama-sama sosok yang memandang ke depan. Dia akan selalu disambut di sini dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi dia dan stafnya,” ujarnya

Kabar ini cukup megejutkan. Pasalnya, di akhir pekan nanti Spurs akan menghadapi Manchester City di final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini