Tottenham Hotspur di Puncak Klasemen, Mourinho Merendah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Tottenham Hotspur duduk di puncak klasemen meski bermain imbang dengan Chelsea. Pelatih Jose Mourinho menyebut, timnya bukan favorit juara Liga Premier Inggris.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 29 November 2020, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol selama 90 menit dan laga berakhir imbang tanpa gol.

Tidak begitu banyak peluang tercipta di laga ini. Peluang terbaik Spurs didapat Serge Aurier, tapi bola hasil sepakannya bisa dimentahkan kiper Chelsea, Edouard Mendy. Kemudian, sepakan keras Steven Bergwijn sedikit melambung di atas mistar.

Chelsea hanya punya satu peluang bersih melalui Mason Mount, tapi berhasil digagalkan kiper Spurs Hugo Lloris.

Meski imbang, Spurs duduk di puncak klasemen mengemas 21 poin atau sama dengan torehan Liverpool. Hanya saja klub London Utara itu unggul dalam selisih gol.

“Hasil imbang di sini biasanya hal positif. Tapi ruang ganti tim tidak bahagia. Itu adalah hal terbaik. Ini fantastis. Mental dan kepribadian tim berubah,” ujar Mourinho, dikutip dari BBC, Senin 30 November 2020.

Spurs tak pernah meraih gelar sejak menjuarai Piala Liga di 2008. Dua titel liga yang pernah mereka raih terjadi di 1951 dan 1961. Melihat penampilan Spurs yang konsisten, Harry Kane dkk. disebut sebagai salah satu kandidat juara selain Liverpool.

“Kami tidak berada dalam posisi persaingan gelar juara. Jadi, kami bukan kuda pacu. Kami hanyalah kuda poin,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini