Tokoh Masyarakat Maybrat Dukung Kelanjutan Otsus Papua Jilid II

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAYBRAT – Tokoh masyarakat Maybrat Kornelis Way mendukung kelanjutan Kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II di Papua dan Papua Barat.

“Kami masyarakat Papua Barat sangat mendukung keberlanjutan Otsus karena telah memberi manfaat yang begitu besar untuk empat program prioritas yakni pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya, Senin 23 Agustus 2021.

Anggota Panitia Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya ini juga mengungkapkan bahwa selama ini masyarakat Papua dan Papua Barat telah merasakan manfaat dari kebijakan Otsus yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Otsus telah membawa banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, mulai dari akses pangan, akses ekonomi, pendidikan, pelayanan kesehatan, perumahan, penyediaan air bersih, komunikasi, dan berbagai infrastruktur lainnya,” katanya.

Kornelis pun berharap masyarakat asli Papua di Kota Sorong mendukung keberlanjutan Otsus serta mendukung program pemerintah demi terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan.

Ia juga mendukung rencana pemekaran Provinsi Papua Barat Daya. Usulan pemekaran Provinsi Papua Barat Daya versi Otsus berdasarkan berdasarkan Pasal 76 UU 21/2001 tentang Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Kehadiran Provinsi Papua Barat Daya sebagai contoh atau model baru sistem penyelenggaraan pemerintahan di Tanah Papua karena sistem penyelenggaraan pemerintahannya akan berlandaskan pada implementasi UU Otsus atau berdasarkan kekhususan bagi Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini