Tokoh: Kemajuan yang Dicapai Papua Sekarang Luar Biasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kemajuan yang dicapai Papua sekarang sudah sangat luar biasa dibandingkan masa sebelumnya. Sebab orang-orang asli Papua sendiri sekarang sudah diberi wewenang mengelola wilayah Indonesia paling timur tersebut.

Hal itu diungkapkan Tokoh Papua Michael Manufandu saat berbincang dengan Mata Indonesia News, Senin 22 Maret 2021.

“Bukan kemajuan yang signifikan tapi kemajuan yang luarbiasa terjadi di Papua,” ujar Michael.

Bukti-bukti tersebut menurut Michael Manufandu antara lain tercermin dari jabatan struktural di pemerintahan daerah setempat yang 80 persen sudah diserahkan kepada putra-putra Papua.

Besaran itu juga hampir sama dengan jabatan-jabatan politik di Papua sebesar 70 persen sudah diserahkan ke orang asli daerah tersebut. sebesar 60 persen warga Papua kini sudah mengeyam pendidikan tinggi.

Infrastruktur dasar seperti rumah sakit, sekolah juga mulai tersebar di daerah-daerah. Begitu juga infrasturktur jalan, jembatan, pelabuhan tersedia di kota-kota besar, Bandara internasional sampai 7 buah dan masih banyak lagi contoh kemajuan yang luar biasa.

Kemajuan masih itu akan terus berjalan karena banyak mahasiswa Papua yang kini studi di Amerika Serikat, Rusia, Cina, Eropa, Australia, Selandian Baru dan banyak kota di luar Papua maupun Papua Barat.

Kini di kedua provinsi tersebut kita juga sudah menemukan ratusan dokter umum dan spesialis.

Selain itu, APBD tingkat Kabupaten dan kota setiap tahun bertambah dengan 2 persen dari DAU Nasional.

Kebijakan pemerintah untuk berpihak dan mendorong orang-orang Papua termasuk menjaga maupun melindunginya tidak ada diskriminasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini